Ajukan Cuti, Sekda Kota Sukabumi Bakal Mencalonkan Pada Pilkada 2024

Ajukan Cuti, Sekda Kota Sukabumi Bakal Mencalonkan Pada Pilkada 2024

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM – Resmi ajukan Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Dida Sembada dipastikan maju dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2024.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan keterangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Dida akan resmi mengambil cuti pada tanggal 5-29 Agustus mendatang.

“Ya untuk CLTN Sekda Kota Sukabumi sudah diajukan langsung ke BKN pusat dan sudah ada suratnya langsung dari pak direktur bahwa pak Sekda akan mengajukan CLTN, dan itu sudah diizinkan,” ujar Didin, kepada awak media, Jumat (02/08/2024).

Lanjut Didin, alasan pengajuan CTLN tersebut dikarenakan yang bersangkutan akan mengikuti bursa pencalonan kepala daerah Kota Sukabumi pada pilkada serentak.

“Alasannya ya dikarenakan Pak Sekda akan mencalonkan diri, maka dari itu Pak Sekda harus mengambil CTLN,“ bebernya.

Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Dida membenarkan bahwa terhitung sejak tanggal 5 nanti ia sudah cuti sebagai Sekda Kota Sukabumi.

“Ya betul. nanti tanggal 5 resmi cutinya. Doakan yah,” singkat Dida.

Sedangkan saat dikonfirmasi mengenai dirinya maju dalam kontestasi pilkada, dirinya masih belum mau memberikan tanggapan secara rinci.

“Ya nanti ditunggu saja. Kan cutinya mulai tanggal 5 nanti. Sekarang kita tunggu aja dan saya mohon doa serta dukungannya,” singkat Dida.

Sebegaimana diketahui, Dida Sembada diisukan kuat bakal maju melenggang pada kontestasi pilkada sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Sukabumi, yang mendampingi Achmad Fahmi.

Hingga saat ini, kedekatan maupun komunikasi intens yang terjalin antara mereka semakin lancar. Bahkan, dukungan partai-partai besar kepada pasangan Fahmi-Dida juga dikabarkan semakin bertambah.

Sampai berita ini ditulis, belum dapat dipastikan kapan adanya deklarasi pasangan Fahmi – Dida, serta partai mana saja yang sudah resmi mendukung pasangan yang mengusung tagline ‘Tetap – Tepat’ tersebut. 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
Beritasuara.com Administrator