Ketua Fraksi PKS Sukabumi Kritik Tindakan Kampanye di Acara Haornas

Ketua Fraksi PKS Sukabumi Kritik Tindakan Kampanye di Acara Haornas

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi, Danny Ramdhani, menyayangkan adanya tindakan kampanye terselubung yang dilakukan oleh salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota Sukabumi saat menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Sukabumi pada 19 September 2024.

Danny menyoroti kinerja Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sukabumi, Tedjo, yang dinilai kurang berhati-hati dalam menyelenggarakan acara yang didanai oleh APBD. 

"Saya kira, sebagai kepala dinas yang cerdas, Tedjo seharusnya memahami aturan dan etika. Penggunaan APBD untuk kegiatan dinas yang melibatkan unsur politik harus dihindari, apalagi terkait dengan kontestasi pilkada," ujar Danny kepada awak media pada Sabtu (21/09/2024) malam.

Danny juga mengkritik ketidaknetralan Kepala Dispora Kota Sukabumi, yang menurutnya sudah beberapa kali terlibat dalam kegiatan serupa. 

"Keterlibatan kepala dinas dalam acara yang berbau politik sudah tidak wajar. Beberapa kegiatan sebelumnya juga melibatkan unsur politik, dan ini sangat disayangkan," lanjutnya.

Ia berharap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Inspektorat Kota Sukabumi segera mengambil tindakan tegas. 

"Bawaslu dan inspektorat harus turun tangan. Ke depan, kita harap tidak ada lagi pelanggaran aturan dan etika seperti ini," pungkas Danny.

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi saat peringatan Haornas di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, di mana tim sukses salah satu bapaslon hadir dengan menggunakan kaos kampanye. Penjabat Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengaku terkejut dan merasa dijebak, karena ia tidak mengetahui bahwa rombongan tim sukses tersebut akan mengikuti kegiatan tersebut.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
Beritasuara.com Administrator