Resmi Didapuk Menjadi Ketua Suja MMA Kabupaten Sukabumi, Dede Dahlan Siap Kembangkan Potensi Atlet Berprestasi

Resmi Didapuk Menjadi Ketua Suja MMA Kabupaten Sukabumi, Dede Dahlan Siap Kembangkan Potensi Atlet Berprestasi

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Resmi didapuk menjadi Ketua Suja MMA Kabupaten Sukabumi, Dede Dahlan siap mengembangkan potensi atlet mulai dari tingkat pelajar hingga tingkat mahasiswa. Hal tersebut disampaikannya, selepas dikukuhkan menjadi ketua, Sabtu (18/05/2024).

Dede resmi dikukuhkan menjadi Ketua Suja MMA Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029. Pasca pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum Suja MMA Sukabumi, Dede memiliki tugas utama untuk mengembangkan Suja MMA di Kabupaten Sukabumi, selama 5 tahun kedepan.

"Alhamdulilah pada hari ini saya telah resmi dipercaya mengemban amanah sebagai ketua untuk 5 tahun kedepan. Tentunya program kerja pertama yakni membentuk kepengurusan Suja MMA Kabupaten Sukabumi, masa periode 2024-2029," ujar Dede kepada awak media.

Lanjutnya, diharapkan pula dengan berkembangnya Suja MMA Kabupaten Sukabumi kedepannya, mampu juga menjadi upaya positif dalam mengurangi tindak kekerasan maupun perkelahian remaja.

"Jadi dalam Suja MMA ini nantinya akan disalurkan bakat para atlit dalam hal beladiri. Sehingga mampu mengurangi tindak kekerasan generasi muda di lapangan. Supaya bisa mereka bisa diarahkan emosionalnya pada cabang olahraga beladiri. Agar terhindar dari perbuatan melanggar hukum," bebernya.

Masih menurut Dede, pada kompetisi pertandingan Suja MMA tahun 2024 ini, banyak diikuti oleh atlet yang berasal dari Kabupaten Sukabumi. Oleh karenanya dirinya optimis, kedepan mampu mengembangkan Suja MMA di Kabupaten Sukabumi. Karena menurutnya, Kabupaten Sukabumi memiliki teritorial wilayah yang cukup luas dan banyak penduduknya, sehingga memiliki potensi besar dalam mencetak atlet berprestasi kedepannya.

"Saya optimis kedepannya kami mampu membangun Suja MMA ini dan bisa menjadi tuan rumah dalam ajang kompetisi tingkat Jawa Barat. Dukungan dari berbagai pihak tentunya kami harapkan untuk kemajuan cabang olahraga beladiri ini," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren