Jelang Ramadhan, Harga Pangan di Kota Sukabumi Naik

Jelang Ramadhan, Harga Pangan di Kota Sukabumi Naik

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Jelang hari pertama bulan Ramadhan, harga daging ayam di Kota Sukabumi terpantau naik. BErdasarkan hasil pantauan di pasar tradisional Kota Sukabumi, harga jual daging ayam broiler terpantau naik menjadi 43 ribu RUpaih perkilogram, Senin (11/03/2024).

Tak hanya daging ayam, harga daging sapi juga mengalami lonjakan menjelang hari pertama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Untuk satu kilogram daging sapi, masyarakat harus membayar sebesar 140 ribu Rupiah.

Sedangkan komoditas cabe merah besar lokal, merangkak naik menjadi 120 ribu Rupiah perkilogram, dari sebelumnya dibandrol harga 110 ribu perkilogram.

Kenaikan harga tersebut membuat gusar para ibu rumah tangga (IRT) di Kota Sukabumi. Seperti yang diungkapkan Lina (27), salah seorang IRT yang berdomisili di wilayah Cikole. Dirinya mengaku sempat kesal dengan fenomena rutin yang terjadi setiap menjelang bulan suci ramdhan tersebut.

"Semoga aja harga-harga kedepanya bisa kembali normal lagi. Apalagi harga daging ayam yang sekarang ini terus naik," ujar Lina.

Diketahui bahwa, tren kenaikan harga di pasar tradisional setiap menjelang bulan Ramadhan merupakan sesuatu yang lumrah. Artinya, setiap tahun memang kejadian tersebut kerap terjadi.

Pihak Pemerintah Kota Sukabumi juga, telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga yang terjadi di pasar. Mulai diadakannya operasi pasar murah pada tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi, serta menjamin ketersediaan stok pangan yang beredar di pasaran.

Editors Team
Daisy Floren